Kursor

Powerpuff Girls - Blossom, Buttercup, Bubbles

Rabu, 02 Maret 2016

Sailor Moon - Part 1

Siapa yang gak tau kartun satu ini? SAILOR MOON! Mungkin, banyak cewek-cewek kali ya yang suka nonton ini waktu kecil. "Kecil?" Emang kita lahir tahun berapa? Hehe. Makluummm, anime kartun Sailor Moon tayang di televisi di tahun 90-an sampai 2000-an aja loh. Jadi ya wajar kalau anak jaman sekarang gak tau kartun Sailor Moon. Tapi percaya gak sih, walaupun Sailor Moon sudah tidak ditayangkan oleh stasiun tellevisi, lagu-lagu anime ini tetap jadi HITZZZZZ sampai sekarang ^^

Sudah pada bisa nebam kan ya, kali ini aku bakal bahas apa? Ya! That's right! Aku bakal bahas semuaaaaa tentang Sailor Moon. Mulai dari asal usul munculnya si cewek-cewek cantik ini, episode-episodenya, sampai tokoh-tokohnya bakal ku bahas di blog ini. Penasaran? Yuk baca terus! Hippiiiwwww...
Buat kalian yang kamgem banget sama Sailor Moon, atau kalian yang pemasaran sama anime Sailor Moon itu yang mana, nih lihat video ini dulu yaaa..


INI KEAJAIBAN ALAM!!! Yeeeee... haha sudah kebayar kan kangennya sama Sailoor Moon? Sempet nyanyi-nyanyi sendiri gak nih? ^^ yang pada belum tau sama Sailor Mon juga sudah kenalan kan barusan? Cantik-cantik gak? Wuuuu, mereka gak cuma cantik, tapi keren buat menuntas kejahatan hihihi. Jujur nih, dulu aku seneng banget sama anime ini. Tiap hari Minggu pagi pasti deh nonton Sailor Moon (curhat).
Oke, kita mulai dari sejarah atau asal usul adanya anime Sailor Moon dulu yaaaa... part 1 oke, action!
 Sailor Moon atau dalam bahasa Jepangnya adalah Bishojo Sensha Sera Mun, awalnya adah serial manga. Serial ini bercerira tentang hadirnya lima gadis yang mempunyai kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya. Tugas mereka adalah mencari sang putri bulan dan kristal perak. Manga Sailor Moon ditulis oleh Naoko Takeuchi. Jadi kenapa ya dinamakan Sailor? Sailor adalah nama lain dari seragam sekolah bagi anak perempuan, atau biasa disebut juga Serafuku. Tokoh utama dalam serial Sailor Moon adalah Usagi. Usagi. Usagi sangat ingin sama seperti pahlawan jagoannya yaitu Sailor-V, daaann keinginannya Usagi terwujud setelah bertemu seekor kucing yang bisa berbicara, namanya Luna. Luna inilah yang merubah Usagi menjadi Sailor Moon. Wooooo. Karena tugas Usagi adalah mencari sang putri bulan dan kristal perak, bertemulah Usagi dengan sailor-sailor lainnya. Termasuk Sailor-V yang menjadi jagoannya, namanya adalah Sailor Venus, sang kepala pengawal kerajaan.

Uniknya, nama-nama musuh dari Sailor Moon dan teman-temannya ini berbasis nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon dan lain-lain hihi. Trus laki-laki yang pakai topeng dan topi itu siapa? Nah, laki-laki itu adalah Mamoru. Awalnya Usagi menyangka bahwa Mamoru lah penjahat intinya dan yang membawa kristal perak, tapi ternyata tidak. Karena kesuksesan manga-lah Sailor Moon diangkat menjadi serial anime. Dalam anime pun tidak ada perbedaan cerita, justru di anime diceritakan Usagi dan Mamoru yang memiliki hubungan admara tidak dikisahkan begitu lanjut.

Sailor Moon juga mempunyai mantra khusus saat akan berubah menjadi Sailor dan melawan musuhnya. Masih pada inget? "dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!!" Trus berubah deh hehe. Manga Sailor Moon pertama kali ditulis pada tahun 1991 dengan 52 episode. Sedangkan dalam animenya, ada enam seri yang ditampilkan, yakni Sailor Moon, Sailor Moon R, Sailor Moon S, Sailor Moon Super S, Sailor Moon Sailor Stars dan Sailor Moon Crystal. Dan animenya pertama kali ditayangkan di televisi Indonesia pada tahun 1995. Kisah pada Sailor Moon digambarkan sebagai cerita dengan kecenderungan feminis karena sebagian besar tokoh superhero-nya adalah perempuan.

Nah, itu tadi asal usul pertama kali terciptanya anime Sailor Moon. Emang ya, rata-rata kesuksesan anime karena kesuksesan dari penceritaan manga sebelumnya. Oiya, sekedar info nih, sebenernya seri Sailor Moon cuma ada lima dan berakhir tamat di tahun 2000-2001-an (lupa tahun pastinya hehe). Tapi tahun lalu, 2015 lalu, anime Sailor Moon hadir kembali tapi dalam bentuk streaming di sebuah situs Niconico. Tayangnya tiap 2 minggu sekali yang berjuduuulll Sailor Moon Crystal. Waaawww. Sampai sekarang sih aku belum nonton nih serial yang keenam ini, mungkin sudah ada yang nonton? Yuk bagi-bagi ceritanya ^^

Oke, selesailah sudah bahasan kita tentang anime Sailor Moon part 1, yaiti tentang asal usulnya. Part duanya bakal bahas apa nih dari Sailor Moon? Mau tau? Jangan lupa baca part duanya yaaaa!!!

1 komentar: