Kursor

Powerpuff Girls - Blossom, Buttercup, Bubbles

Kamis, 24 Maret 2016

Lilo and Stitch

Siapa yang pernah nonton animasi kartun satu iniiiii? Angkat Tangan!!!





Kita sambut, LILO AND STITCH !!!!!



Sempet ku singgung nih, judul animasi Lilo and Stitch di postingan sebelumnya. Sekarang gimana kalau kita bahas animasi satu ini. Film animasi Lilo and Stitch yang pertama memang sudah lama drilis, sekitar 14 tahun yang lalu. Yaitu pada tahun 2002. Ini nih, animasi favoritku juga waktu kecil. Kenapa hayo aku suka animasi ini? Pertama, alur cerita yang dibuat gak rumit, jadi buat anak SD kayak aku waktu tahun itu, gampang banget buat paham sama ceritanya. Kedua, tohoh Stitchnya itu loh. Lucu bangeeetttt. Entah itu alien atau hewan langka apa ya, tapi karakter Stitch bener-bener berhasil memikat hatiku. Ketiga, tokoh Lilo yang kadang egois itu, bikin aku gregetan waktu nonton film animasi Lilo and Stitch. Duh emang TOP BGT deh kalau animasi ciptaan Walt Disney ini hehe ^^

Nah, sebenarnya beberapa tahun yang lalu juga, Lilo and Stitch sudah merilis film animasi keduanya, dengan judul yang sama yaitu Lilo and Stitch 2. Lilo and Stitch juga sering disandingkan dengan film animasi ciptaan Walt Disney lainnya, seperti Aladdin, Beauty and the Beast, dan lainnya. Film animasi Lilo and Stitch juga saat ini telah dijual dalam bentuk CD/DVD.

Animasi Lilo and Stitch juga hadir dalam bentuk serial. Stitch muncul dalam serial televisi Lilo & Stitch: The Series yang ditayangkan mulai 20 September 2003 hingga 29 Juli 2006. Sekuel berikutnya yang juga diedarkan langsung ke video, Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch, dirilis pada 30 Agustus 2005. Sekuel ketiga sekaligus terbaru adalah Leroy & Stitch yang dirilis langsung ke video pada 27 Juni 2006.

Yuk, kita bahas sedikit sinopsis dari animasi kartun ciptaan Walt Disney ini. Stitch merupakan hasil eksperimen dari seorang professor di luar angkasa. Stitch diciptakan dengan mempunyai sifat yang kasar, jahat dan bisa menghancurkan segalanya. Tetapi, Stitch malah kabur ke Bumi dan mendarat di Hawai dengan pesawat luar angkasanya. Disinilah Stitch bertemu dengan Lilo, gadis kecil yatim piatu yang merasa kesepian dirumah karena selalu ditinggal kakaknya, Nani untuk bekerja. Lilo, gadis nakal ini bertemu Stitch di sebuah panti hewan anjing, karena Stitch dianggap sebagai anjing oleh warga Hawai. Hari-hari pun terlewati, mereka menjadi sepasang sahabat yang sangat serasi. Saling membantu dan memberi kasih sayang. Namun, Stitch malah dikejar oleh warga luar angkasa dan dipaksa pulang ke luar angkasa.

Pada segmen ini, Lilo dan Stitch terpisahkan dan banyak fitnah yang menyerang Lilo bahwa ia adalah gadis nakal dan harus dicarikan orang tua asuh serta harus menjauh dari Stitch. Tapi, Lilo dan Stitch tidak bisa terpisahkan. Di akhir cerita, akhirnya Stitch tidak jadi dibawa ke luar angkasa dan diijinkan tinggal di Bumi bersama Lilo dan Nani. Lilo pun tidak jadi dicarikan orang tua asuh dan tetap bersama sang kakak, Nani.

Dari film animasi Lilo and Stitch, ada pesan terselubung di dalamnya. Bahwa seorang sahabat sejati tidak akan meninggalkan sahabatnya dalam keadaan apapun. Seburuk apapun keadannya, ia pasti akan berusaha menyelamatkannya. Selain itu, Lilo and Stitch mengajarkan kita untuk berperilaku baik kepada semua orang serta tidak egois.
Duh, kira-kira gimana nih menurut kalian film animasi Lilo and Stitch setelah membaca sinopsisnya? Buat kalian yang belum pernah nonton, bisa tuh searching di youtube. Karena film ini film animasi jadul, jadi sudah jarang banget disiarin di TV. hiks :( kalau animasi favorit kalian apaaaa??

4 komentar: