Kursor

Powerpuff Girls - Blossom, Buttercup, Bubbles

Selasa, 10 Mei 2016

8 Kartun Sepanjang Masa - Part 2

Di postingan sebelumnya, aku cuma nyebutin 4 kartun aja ya hehehe. Gimana kalau kita lanjut lagi 4 kartun sepanjang masa selanjutnyaaaa.. Yuuukkk
1. DORAEMON

Ini nih, favorit dan kesayangankuuuuu....tarraa!!! DORAEMON! Seperti yang kalian ketahui, dalam anime Doraemon, diceritakan bahwa Doraemon merupakan robot kucing di masa depan yang diutus untuk membantu menyelamatkan Nobita dari kegagalan agar mau belajar dan sukses di masa depan. Doraemon juga memiliki kantong ajaib yang berisi banyak peralatan canggih yang akan ia berikan dengan senang hati kepada Nobita yang kadang-kafdang sangat ceroboh. Anime Doraemon juga memiliki versi serial petualangannya yang juga sampai sekarang masih dapat kita tonton di televisi. 
Awalnya, Doraemon diciptakan dalam bentuk manga. Dan, pastinya kalian juga sangat tahu lah siapa pencipta tokoh Doraemon? Yak betullll.... Fujiko F. Fujio dan pertama kali disiarkan pada tahun 1979 di Jepang. Untuk di Indonesia sendiri, baru pertama kali ditayangkan pada tahun 1988 sampai sekarang. Tahun lalu, anime Doraemon juga mengeluarkan episode terakhir Doraemon, berjudul Stand By Me. Diceritakan bahwa tugas Doraemon sudah berakhir dan harus kembali ke masa depan. Disitulah Nobita merasa kehilangan sosok Doraemon dan masih butuh bersama Doraemon. Mengharukan :(

2. WINNIE THE POOH

Karakter beruang yang imut, lucu dan sangat menyukai madu ini juga jadi primadona sampai sekarang. Menurutku nih, kartun Winnie The Pooh yang tertua. Sama seperti Mickey Mouse, Winnie The Pooh pertama kali ditayangkan pada tahun 1929. Orang tuaku lahir aja belom hihihi ^^ Diciptakan oleh Alan Alexander Milne, tokoh Winnie The Pooh terinspirasi dari kisahnya bersama anaknya melihat seekor beruang di kebun binatang yang diberi nama Winniepeg. Yang akhirnya Alexander mulai menulis cerita dan dibeli oleh suatu Stephen Slesinger. Di tahun 1961, lisensi Winnie The Pooh dibeli oleh Walt Disney pasca Slesinger meninggal.
Kartun Winnie The Pooh juga tidak elpas dari peran tokoh sahabat-sahabat Pooh yakni Piglet, Tigger, dan Eeeyore. Dan sampai saat ini sudah ada banyak sekali sekuel kartun Winnie The Pooh yang masih bisa kita nikmati sampai sekarang.

 3. WOODY WOODPECKER

Suara yang khas dari burung satu ini menjadi jargon utama dari kartun Woody Woodpecker. Diproduksi oleh Walter Lantz dan di distribusikan oleh Universal Pictures. Pertama kali ditayangkan pada tahun 1940. Jenis burung yang dipakai adalah burung pelatuk loh. Banyak sekuel Woody Woodpecker yang sudah dirilis dari tahun ke tahun. Ada juga beberapa yang dibuat dalam bentuk film pendek. Dan pada tahun 2012 kemarin, Woody Woodpecker telah mengeluarkan film kartun di layar lebar! Diangkat oleh Illumination Entertainment. 
Sampai sekarang, Woody Woodpecker tetap menjadi ikonik bagi penontonnya, anak kecil sampai dewasa loh

4.  THE FLINSTONE

Gak kalah keren dari animasi lainnya, The Flinstone mencoba menghadirkan kartun dengan penokohan yang unik, yakni cerita tentang manusia di jaman pra-sejarah. Tayang pada tahun 1960 hingga 1966, dengan waktu yang singkat telah berhasil membuat para penonton meletakkan hati pada The Flinstone. Kartun yang di produksi oleh Hanna-Barbera Production ini bercerita tentang kehidupan manusia di jaman batu. Tokoh utamanya adalah Fred dan Wilma.
Beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 2013-an, The Flinstone mengeluarkan serial dalam versi film manusia. Diceritakan lebih detail ketika Fred dan Wilma masih sama-sama single dan susah untuk menjalin hubungan asmara karena perihal ekonomi Fred yang rendah dan Wilma adalah keturunan orang kaya.

4 komentar: