Kursor

Powerpuff Girls - Blossom, Buttercup, Bubbles

Rabu, 11 Mei 2016

Review Kartun Brave

Setelah baca synopsis animasi Brave, gimana? Sudah inget kan kalau sudah pada nonton kartun satu ini kan? Yang belum nonton, tungguin di postingan selanjutnya ya. Bakal ada kejutan buat kalian hehehehe ^^

Jadi....banyak yang mengira bahwa animasi Brave sebenarnya adaptasi dari dongeng karena alur cerita yang banyak mengaitkan unsur klan dan kerajaan. Padahal itu semua salah! Brave murni cerita animasi. Dengan menambahkan unsur komedi dan memiliki nilai moral yang baik, Brave berhak untuk menjadi tayangan animasi yang wajib ditonton khusunya bagi anak-anak.

Sebenarnya, kalau kita lihat filmnya, permasalahan yang terjadi dalam animasi ini adalah hanya antara Merida dan ibunya, Ratu Ellinor. Mereka sama-sama bertahan dengan keegoisannya sendiri dan tidak ada yang ingin mengalah untuk menyelesaikan masalah diantaranya. Hingga muncullah keinginan Merida untuk merubah Ratu Ellinor.


KUALITAS GAMBAR

Perlu kalian tau nih, animasi Brave telah menduduki puncak box office dan mendapat keuntungan sebesar 66 Juta Dollar di Minggu pertama penayangannya yaitu 22 Juni 2012. Nah, animasi produksi Diney Pixar ini benar-benar menghidupkan karakter tokoh-tokoh yang ada di dalamnya dengan menajamkan kualitas gambarnya. Seperti benar-benar nyata dan hidup. Kalau boleh aku akuin nih, semua animasi yang di produksi oleh Pixar khususnya, memang benar-benar baguuuussss!! Inget banget sama animasi Wall-e yang menurutku juga termasuk animasi Pixar yang memiliki kualitas gambar yang jiwanya seperti benar-benar hidup. Ku dengar, kalau Disney Pixaar memakai teknik CGI yang sampai sekarang belum bias menandingi si Pixaar loh. Woohooooo

Selain itu, Brave juga benar-benar menghadirkan suasana hutan di Skotlandia yang detail dengan suasananya yang mencekam dan misterius.


KUALITAS SUARA

Sama seperti kualitas gambarnya yang WOW BANGET, untuk kualitas suaranya juga benar-benar sangat keren!! Penambahan backsound dan memakai soundtrack yang dinyanyikan oleh London Symphony Orchestra yang dipimpin oleh James Shearman. Semua lagu-lagu yang dibawakannya membawa penonton seperti dalam suasana Skotlandia dan benar-benar masuk ke dalam cerita Brave. Apalagi ketika Merida dan adik-adiknya yang juga berubah jadi beruang ini sedang menyelamatkan Ellinor yang lagi diburu oleh Fergus. Dengan genre folk scotland, Brave berhasil membuat aku merinding looohhhh hehehe.


ALUR CERITA

Ini nih yang paling penting, cerita atau scenario yang disajikan dalam animasi Brave. Karena lebih banyak anak kecil yang menonton Brave, maka sangat bermanfaat sekali. Pesan moral yang terkandung dalam animasi ini dapat diterapkan pada orang tua untuk menasehati kepada anaknya agar lebih menghargai orang tuanya agar orang tuanya tidak berubah menjadi beruang hehehe ^^ dan yang paling penting adalah berpikir sebelum bertindak agar sesuatu yang sedang ingin kita raih tidak jatuh ke dalam hal yang salah. Dengan diselipi banyak adegan kocak, juga mengundang tawa agar penonton tidak terlalu tegang melihat pertengkaran antara Merida dengan Ellinor.

Alur cerita yang disajikan oleh Brave juga mudah dipahami oleh semua kalangan. Jadi cocoklah buat ditonton oleh semua umur ^^

Dengan durasi 95 menit, Brave berhasil menjadi animasi terbaik milik Pixar !!!! Oh ya, sutradara dalam animasi ini adalah Mark Andrews & Brenda Chapman.

Di postingan selanjutnya, aku bakal bahas tentang tokoh-tokoh yang ada di dalam animasi Brave. Kepp Reading !!!!

3 komentar: