Kursor

Powerpuff Girls - Blossom, Buttercup, Bubbles

Kamis, 12 Mei 2016

Anime Haifuri (High School Fleet)

Haifuru (High School Fleet)




Huwoooo..... keren kan ya opening anime satu ini ^^ Belum pernah ditayangin di televisi Indonesia sih, kalian bias streaming aja di internet hehe. Kenapa hari ini aku pengen bahas anime? Karenaaa......beberapa hari kemarin bener-bener bingung banget mau bahas animasi apalagi. Jadi, gimana kalau di beberapa postingan ke depan, kita bahas anime dulu aja. Okaayyy?

Oke, Haifuri. Haifuri atau dalam Bahasa Inggrisnya High School Fleet, baru aku tonton sekitar 3 minggu yang lalu dan dapet dari temen pecinta anime, Bella (thx loh bel, bagus banget ^^). Kalo kalian liat openingnya tadi, ada banyak cewek-cewek imut berpakaian pelaut, dan juga kapal-kapal yang ada di laut kan ya. Trus maksud dari anime ini apa? Pada bingung yaaa... Yuk ku jelasin!!

Sebelumnya, kalau kalian cari banyak info tentang Hifuri, bisa langsung cek link berikut http://www.hai-furi.com/ itu merupakan official website dari anime Haifuri. Jadi, pada jaman dahulu sekitar 100 tahun yang lalu, Jepang mengalami pergeseran lempeng dan kehilangan banyak wilayah. Banyak daratan yang terpisahkan oleh laut. Oleh karena itu, Jepang mengembangkan menjadi wilayah maritim. Dibutuhkan banyak karyawan dalam menjaga kelestarian dan keamanan laut. Dibuka lah sekolah maritim tersebut. Dan ternyataaaa.....yang mendaftar rata-rata banyak wanitanya loohhh.

Blue mermaid, sebutan bagi wanita-wanita yang menjaga laut itu. Blue mermaid harus bekerja dengan profesional dan harus tinggal di tengah-tengah laut. Ada mottonya loh....'di laut kita hidup, laut kita lindungi, dan laut kita pergi'. Tokoh utamanya adalah Misaki Akeno. Misaki Akeno lah cewek yang sangat bersemangat untuk menjadi anggota Blue Mermaid. Mungkin karena sangat berbakatnya dia dalam masalah laut kelautan, dia menjadi kapten kapal Harekaze yang mengangkut pelatihan di tengah laut bersama teman-temannya yang lain.

Kerennyaaaa....dalam anime Haifuri ini banyak banget adegan perang-perangan gitu. Saling ngebom kapal satu sama lainnya. Karena lebih banyak cewek nih yang minat untuk menjadi Blue Mermaid, jadi kalo nonton anime ini rasanya kayak banyak cewek yang heroik banget!!! Misako dan teman-teman dalam kapalnya pun harus rela ketika di fitnah telah melakukan pembajakan terhadap kapal lain. Tapi, dengan kecerdasan yang dimiliki Misako sebagai kapten kapal, membuat ia berhasil menyelesaikan semua masalahnya. Sekali lagi, disini isinya cewek-cewek loh. Keren kan? ^^ 

Ini nih hebatnya anime, gambarnya itu haluuusss....banget. Kayak nyata gitu. Ciri khas dari anime banget, pemberian warnanya yang terang dan tentunya yang aku suka adal;ah bagian detail mata dari tokohnya. Bisa kayak mata asli gituuuu hehehe. Sebenernya aku terinspirasi banget dari anime Haifuri ini, gambarin emansipasi seorang wanita. Buat jadi kapten kapal kayak Misako itu bukan hal yang mustahil. Di dalam cerita anime Haifuri juga mengajarkan cewek harus berpenampilan cerdas. TING!! Ada sedikit unsur komedi juga yang ditampilkan dalam alur ceritanya.

Sedikit info juga, lagu yang ada di opening video Haifuri, lagu tersebut dibawakan oleh TrySail berjudul High Free Spirit.

Jangan lupa tinggalkan komentar ya untuk postingan anime-ku pertama ini hehe ^^

4 komentar: